Korn (berpenampilan untuk KoЯn) ialah band nu metal Amerika dari Bakersfield, California, dibuat di tahun 1993. Band ini populer sebab memelopori jenis nu metal serta membawanya ke arus penting.

Awalannya dibuat di tahun 1993 oleh tiga anggota band LAPD, lineup lineup Korn sekarang ini mempunyai anggota pendiri James "Munky" Shaffer (gitar ritme), Reginald "Fieldy" Arvizu (bass), Brian "Head" Welch (gitar penting, backing vokal), serta Jonathan Davis (vokal penting, bagpipe), dengan penambahan Ray Luzier (drum) pada 2007, gantikan drummer pertama band, David Silveria.

Korn membuat demonstrasi tape, Neidermayer's Mind, di tahun 1993, yang diberikan dengan gratis ke perusahaan rekaman serta atas keinginan pada anggota warga. [9] Album kiprah mereka, Korn, dikeluarkan di tahun 1994, diiringi oleh Life Is Peachy di tahun 1996. Band ini pertama-tama alami keberhasilan mainstream dengan Follow the Leader (1998) serta Issues (1999), kedua-duanya kiprah di nomor satu di Billboard 200. [10] Kesuksesan penting band ini bersambung dengan Untouchables (2002), Take a Look in the Mirror (2003) serta See You on the Other Side (2005).

Album gabungan, Greatest Hits Vol. 1, dikeluarkan di tahun 2004, meliputi satu dasawarsa tunggal serta mengaitkan kontrak rekaman band dengan Immortal Records serta Epic Records. Mereka tanda-tangani kontrak dengan Virgin Records, meluncurkan See You on the Other Side pada 2005, serta album tanpa ada judul pada 2007. Album paling baru Korn yang lain, Korn III: Remember Who You Are (2010) serta The Path of Totality (2011), dikeluarkan lewat Roadrunner Records, The Paradigm Shift (2013) dikeluarkan lewat Prospect Park serta Caroline Records. Serenity of Kesengsaraan, lihat mereka kembali pada Roadrunner Records. Album paling baru mereka, The Nothing, dikeluarkan pada 13 September 2019.

Saat pikirkan nama band, seorang merekomendasikan "jagung", tapi band menampik nama itu, jadi Shaffer punyai inspirasi untuk mengeja nama dengan kedua-duanya "K", bukan "C", serta mundur "R", jadi nama band akan ada untuk "KoЯn". [28] Ide untuk memakai "R" mundur datang dari simbol pengecer mainan Toys R Us, yang awalnya banyak anggota bandnya kerja. [28] Simbol ini direncanakan oleh penyanyi Jonathan Davis. [9] Silveria menerangkan, "musik membuat nama, sebab Korn ialah nama yang bodoh. Tetapi demikian kita jadi mapan, itu membuat nama itu bagus."

Pada 2012, Korn sudah jual lebih dari pada 35 juta rekaman di penjuru dunia. [11] Dua belas dari launching sah band sudah mencapai puncak dalam sepuluh besar Billboard 200, delapan salah satunya sudah mencapai puncak di lima besar. [10] Tujuh launching sah disertifikasi platinum oleh Perkumpulan Industri Rekaman Amerika (RIAA), dua disertifikasi platinum ganda, satu disertifikasi triple platinum, satu disertifikasi 5 kali platinum serta dua disertifikasi Emas. [12] Korn sudah meluncurkan tujuh album video serta tiga puluh sembilan video musik. Band ini sudah meluncurkan empat puluh satu single, dua puluh delapan salah satunya sudah memetakan. [13] [14] [15] [16] [17] Korn sudah memperoleh dua Grammy Awards dari delapan nominasi [18] [19] serta dua MTV Video Music Awards dari sebelas nominasi.

Popular posts from this blog

Formasi Awal Korn

Album Take a Look in the Mirror dan Kepergian of Brian Welch