Album Life Is Peachy



Sesudah keberhasilan kiprah mereka, Korn putuskan untuk masuk studio lagi untuk album ke-2. [47] Di saat itu, band ini sudah membuat pangkal fans yang besar, serta keinginan untuk album tindak lanjut mereka tinggi. [47] [48] Mereka kembali pada studio pada awal April 1996 di Indigo Ranch Studios, Malibu, California. Album ini dikeluarkan 15 Oktober 1996, [50] serta walau sedikit ada tayangan radio serta perhatian tv, Life Is Peachy kiprah di nomor tiga di Billboard. 200, [10] [47] [49] serta mencapai puncak di nomor satu di Selandia Baru. [51] Album ini terjual 106.000 kopi di minggu pertama. [52] Jon Pareles dari The New York Times menjelaskan jika band ini "Edan pada kesemua orang, termasuk juga mereka sendiri." Album ini memperoleh platinum ganda di Amerika Serikat, platinum di Australia, serta emas di Kanada.

Single pertama, "No Place to Hide", menghasilkan nominasi Grammy untuk Best Metal Performnce. [55] "A.D.I.D.A.S." dikeluarkan untuk single ke-2 pada 4 Maret 1997. Ini jadi single charting pertama band di Billboard, mencapai puncak pada nomor tiga belas di chart Bubbling Under Hot 100. [56] Single ke-3, "Good God", dikeluarkan pada 14 Juli 1997. Band ini memperoleh populeritas semakin sesudah co-headlining festival musik Lollapalooza di tahun 1997 dengan Alat. Tetapi, Korn sangat terpaksa stop tour sesudah Shaffer didiagnosa dengan meningitis virus. [57] Disk promo dikeluarkan di tahun 1997 untuk mempromokan band serta Life Is Peachy Tur yang tampilkan Incubus serta The Urge, serta masukkan tiga lagu live.

Sebelum launching Follow the Leader tahun 1998, Gretchen Plewes, seorang asisten kepala sekolah menengah di Zeeland, Michigan, menjelaskan dalam satu interviu untuk satu media massa Michigan jika musik Korn ialah "tidak pantas, vulgar, cabul serta dengan maksud mengejek" sesudah memberikan seorang siswa , Eric VanHoven, skorsing sehari sebab kenakan baju dengan simbol Korn di atasnya. [59] WKLQ difilmkan memberi beberapa ratus T-shirt Korn gratis, yang disumbangkan oleh band, di luar sekolah. Polisi Ottawa County menolong bagikan baju . [60] [61] Korn ajukan perintah gencatan serta pemberhentian pada Plewes serta area sekolah untuk tanggapan mereka. Mereka memberikan ancaman tuntutan juta-an dolar, tapi ke-2 aksi itu diurungkan sebab kehidupan pribadi beberapa anggota band.

Popular posts from this blog

Formasi Awal Korn

Album Take a Look in the Mirror dan Kepergian of Brian Welch